Senin, 27 Mei 2013

MENGAPA HARUS JUJUR

Kejujuran harus dihargai untuk menjadi kebijakan – kebijakan bukan istilah,sejujurnya dengan jujur pada diri sendiri kepada orang lain akan diikuti pula sama orang lain.
Seseorang tidak pernah berbuat kejujuran biasanya Tidak pernah Dilupakan apa yang dia perbuat Contohnya Berbohong, Berjanji,Menipu.


Seseorang yang melakukan Kejujuran pada orang lain selalu Dilupakan apa yang dia lakukan contohnya berbuat baik membantu orang, melakukan hal yang benar dan menolong dari kesusahan.

Ada tiga jenis tidak kejujuran :
-          Pertama adalah Aku yang berkata :” Aku  Benar dan orang lain selalu Salah
-         Kedua Adalah Mereka yang berkata : ” Mereka selalu benar dan orang lain selalu Disalahkan ”.

-         Ketiga adalah Kami yang berkata : ” Kami selalu benar dan dia selalu Menyalakan orang lain”.
Menjimak dari tiga jenis ketidak jujuran dapat diambil kesimpulan bahwa Kejujuran dan Kebenaran dapat disimpulkan ” Mengakui Kesalahan Menunjukan Kebesaran Jiwa ”.
Beberapa yang harus diperhatikan : mengapa
Beberapa yang harus diperhatikan : mengapa
-          Belajarlah menerima kesalahan
-          Terima tantangan nasib
-          Berbuat baik kepada orang lain
-          Menerima sudut pandang orang lain
-          Hargailah kejujuran orang lain
-          Gunakan waktu yang berguna
-          Jadilah pendengar yang baik
-          Jangan memandang rendah orang lain
-          Hormati kemampuan orang lain
Lebih baik kenali diri sendiri sebelum mengenali diri orang lain
- Apa yang saya dapat pada diri saya dan apa yang saya berikan untuk pada diri saya
- Apa yang saya perbuat pada diri saya dan apa yang saya dapat lakukan untuk diri saya

Artinya Bercermin pada diri sendiri

Apakah Saya sudah Jujur dan Berbuat baik kepada orang lain



Tidak ada orang yang bisa mengalahkan Kejujuran kecuali dia tidak lagi berbohong hanya mereka melalukan kebenaran dan keadilan serta doa mari kita bersama melakukan kebaikan dan juga bagi diri kita semua




Tidak ada komentar:

Posting Komentar