Minggu, 06 Oktober 2019

TIDAK MUDAH MENJADI SEORANG PEMIMPIN YANG BAIK

Sering sekali saya sering menulis dan komentar dan di Blogg saya Menjadi pemimpin yang baik bukanlah mudah. Pemimpin yang baik bukanlah pemimpin yang keras, yang suka marah dan yang ditakuti. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin pengikutnya mencapai suatu tujuan tertentu. Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan staf atau pengikutnya dari bawah sampai dasar bawah dipundaknya telah disematkan tanggung jawab yang besar sehingga bisa mengatur sesuatu dengan lebih baik.
1. Seorang Pemimpin Memiliki Komunikasi yang Baik
2. Memiliki Sikap Berani dan Menginspirasi bawahannya
3. Sikap Seorang Pemimpin Selalu Bisa Menghargai Orang lain
4. Memiliki Sikap Rendah Hati
5.pemimpin adalah mengayomi orang-orang yang mengikutinya, berbuat adil kepada semua yang dipimpinnya,
Shiddiq (benar), Tabligh (menyampaikan kepada umat), dan Fathanah (cerdas). “
Ada Tiga tanda tanda Pemimpin munafik adalah jika berkata ia dusta; jika berjanji, ia mengingkari; dan ketika diberi amanat, maka ia ingkar janji ”

Memaafkan bawahan yang Menyakiti Adalah Salah satu cara menjadi orang yang lebih baik adalah memaafkan yang pernah menyakiti itu Sulit memang, tapi harus belajar untuk bisa melakukannya demi menjadi Pemimpin yang lebih baik.


Menjadi Pemimpin Yang Baik adalah harapan semua Pemimpin. Tidak banyak pemimpin yang dilahirkan alami sebagai pemimpin. Kebanyakan pemimpin mengambil tanggung jawab untuk melatih diri mereka menjadi efektif. Apakah belajar dari kebijaksanaan orang lain atau mendapatkan wawasan dari pengalaman pribadi, menjadi pemimpin yang lebih efektif adalah tentang apa yang dilakukan, bukan apa yang pemimpin tahu.Untuk menjadi pemimpin yang baik berikut ini adalah yang dapat pemipin lakukan untuk melatih diri agar bisa menjadi seorang pemimpin yang lebih baik  Menepati janji Jangan pernah membuat janji yakini tidak dapat pemimpin penuhi. Tidak ada yang dapat membunuh kredibilitas seorang pemimpin lebih cepat daripada ingkar janji atau harapan yang tidak terpenuhi. Kadang-kadang menepati janji dapat menjadi tantangan, jika hal itu tidak menyakitkan. Komitmen ini akan mengembangkan disiplin dan integritas seorang pemimpin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar